Daftar Tempat Wisata Lamongan 2019

Lamongan lebih dikenal sebagai Kota Soto, yap karena kuliner asli Lamongan tersebut memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan sudah terkenal di seluruh Indonesia. Tapi kota ini juga memiliki potensi pariwisata yang cukup menarik. Seperti wisata religi, wisata bahari hingga wisata alam pun ada. Untuk kamu yang akan berkunjung ke Kota Soto, berikut ini rekomendasi tempat wisata Lamongan.

  1. Wisata Bahari Lamongan

Wisata Lamongan - Wisata Bahari Lamongan
Wisata Lamongan – Wisata Bahari Lamongan via instagram.com/yusa_fedriano

Destinasi wisata yang satu ini sangat terkenal di Lamongan. Wisata Bahari Lamongan lebih dikenal dengan sebutan WBL yang berada di Jalur Pantai Utara Kecamatan Paciran. Di dalamnya terdapat banyak sekali wahana permainan seru mulai dari yang santai hingga yang memacu adrenalin. WBL juga merupakan ikon wisata Lamongan dengan ciri khas patung kepiting besar di pintu masuknya.

  1. Mazola

Wisata Lamongan - MAZOLA
Wisata Lamongan – MAZOLA via Travelingyuk.com

Mazola ini merupakan singkatan dari Maharani Zoo and Goa Lamongan. Seperti namanya, tempat wisata ini memadukan antara kebun binatang dengan goa. Letaknya masih satu lokasi dengan Wisata Bahari Lamongan. Setiap pengunjung yang datang bisa melihat beragam jenis satwa sekaligus melihat keindahan Goa Maharani.

  1. Waduk Gondang Lor

Wisata Lamongan - Waduk Gondang Lor
Wisata Lamongan – Waduk Gondang Lor via Travelingyuk.com

Wisata Lamongan juga memiliki objek wisata menarik lainnya yaitu Waduk Gondang Lor yang berada di Kecamaran Sugjo. Waduk ini tak hanya digunakan sebagai pusat irigasi persawahan tapi juga menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Waduk yang sudah ada sejak tahun 1987 ini memiliki luas 6,6 hektar dengan pemandangan waduk yang luar bisa. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan dengan berkeliling menyewa sepeda air yang disediakan oleh pihak pengelola.

  1. Monumen Van Der Wijck

Wisata Lamongan - Monumen Van Der Wijck
Wisata Lamongan – Monumen Van Der Wijck via Travelingyuk.com

Jika Eropa memiliki kisah kapal Titanic, Indonesia juga memiliki kisah kapal Van Der Wijck. Kapal besar dan megah di jaman penjajahan Belanda ini tenggelam di perairan Brondong pada tahun 1936. Bahkan kissah ini diceritakan dalam bentuk novel yang berjudul Tenggelamnya Kapan Van Der Wijck. Saat itu banyak sekali nelayang Lamongan yang tinggal di kawasan tersebut dan membantu menyelamatkan awak kapal dan penumpangnya.

  1. Gunung Suru Lembor

Wisata Lamongan - Gunung Suru Lembor
Wisata Lamongan – Gunung Suru Lembor via instagram.com/talit.10

Gunung Suru Lembor merupakan wisata Lamongan baru yang berada di Desa Lembor, Kecamatan Brondong. Di sini kamu bisa menemukan spot foto instagramable dengan pemandangan Desa Lembor yang cantik. Selain itu destinasi ini juga merupakan wisata edukasi yang lengkap dengan fasilitas perkemahan, out bound, family camping, home stau dan masih banyak lagi.

Leave a reply:

Site Footer

Sliding Sidebar