3 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor di Kawasan Cisarua 3 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor di Kawasan Cisarua

Kota Bogor memang memiliki potensi yang besar dalam pariwisata. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang disaat musim liburan. Di Bogor ada salah satu daerah yang menjadi pusat tempat wisata Bogor yaitu Cisarua. Jika kamu kebetulan memiliki rencana untuk menghabiskan liburan di kota ini. Kamu bisa kunjungi beberapa destinasi wisata berikut ini.

  1. Kebun Teh Gunung Mas Puncak

Wisata Bogor - Kebun Teh Gunung Mas Puncak
Wisata Bogor – Kebun Teh Gunung Mas Puncak via instagram.com/aisyahaminudin

Tempat wisata di Cisarua yang bisa kamu kunjungi adalah Kebun Teh Gunung Mas Puncak. Perkebunan teh ini berada di Jalan Raya Puncak Km 87, Tugul Selatan, Cisarua, Bogor. Destinasi ini memiliki pemandangan kebun teh yang hijau dan udara yang sejuk. Itu karena tempat ini berada di ketinggian 1200 mdpl. Di kebun ini kamu tak hanya bisa menikmati pemandangan saja, tapi kamu juga bisa berwisata edukasi dengan berkunjung ke pabrik teh untuk melihat langsung proses pembuatan teh dan ditemani dengan pemandu. Selain itu kamu juga bisa berkeliling kebun teh dengan menunggangi kuda. Sementara untuk harga tiket masuknya sangat terjangkau sekali yaitu 6 ribu per orang.

  1. Taman Wisata Matahari

Wisata Bogor - Taman Wisata Matahari
Wisata Bogor – Taman Wisata Matahari via instagram.com/lisanurida

Desatinasi wisata Bogor lainnya adalah Taman Wisata Matahari yang berada di Jalan Raya Puncak Km 77, Leuwimalang, Cisarua, Bogor. Tempat ini merupakan tempat wisata keluarga dan edukasi. Di sini para pengunjung bisa mencoba berbagai wahana seru seperti wahana air, menanam sayur, taman satwa, atv dan wahana lainnya. Untuk harga tiket masuk wisata ini sebesar 35 ribu di hari biasa dan 45 ribu di hari sabtu – minggu atau hari libur.

  1. Telaga Warna

Wisata Bogor - Telaga Warna
Wisata Bogor – Telaga Warna via instagram.com/khetykeket

Telaga Warna yang berada di Desa Tugu, Cisarua, Bogor ini merupakan sebuah danau alami yang konon warna airnya dapat berubah – ubah. Para penduduk setempat percaya, kalau warna – warni yang muncul di danau ini merupakan sebuah pantulan batu permata milik sang ratu yang jatuh dan tersebar di danau. Hal tersebut dianggap sebagai pertanda akan datangnya sebuah peristiwa besar oleh warga setempat. Selain itu kamu juga bisa melihat berbagai spesies satwa dan tanaman di sini.

Leave a reply:

Site Footer

Sliding Sidebar