Bakso Tusuk Bu Sainah, Kuliner Jogja Yang Unik Kuliner Bakso Tusuk Di Jogja

Kuliner Jogja - Bakso Tusuk Bu Sainah
Kuliner Jogja Bakso Tusuk Bu Sainah via instagram.com/jogjaeatguide

Kuliner asli Kota Malang ini memang jadi kuliner yang digemari oleh banyak orang. Karena kelezatan dari kuahnya yang gurih dan baksonya punya rasa yang unik. Varian dari bakso sekarang ini sudah makin beragam. Ada yang berukuran besar hingga kecil bahkan ada yang menyerupai bentuk peti. Tapi kalau di Kota Jogja ada kuliner bakso yang unik dan pastinya beda dengan bakso pada umumnya.

Karena kuliner Jogja yang satu ini menggunakan tusuk sate. Kuliner bakso dengan tusuk sate hanya ada di Bakso Tusuk Bu Sainah. Warung bakso ini memang sangat populer di Kota Jogja. Jadi tak heran kalau antriannya sampai membludak. Warung sedarhana ini berada di Dusun Miri, Sriharjo, Imogiri, Bantul, Kota Jogja. Sebenarnya Bu Sainah ini merupakan penjual sosis keliling dari tahun 2007.

Kuliner Jogja - Bakso Tusuk Bu Sainah
Kuliner Jogja Bakso Tusuk Bu Sainah via instagram.com/jogjabikinlaper

Kemudian di tahun 2010, beliau memutuskan untuk berjualan di rumah dan menawarkan aneka es dan bakso tusuk yang sekarang ini menjadi menu andalannya. Tak disangka, jajanan yang beliau jual ternyata banyak disukai oleh pembelinya. Bahkan sekarang ini banyak wisatawan dari luar kota yang menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner yang satu ini. Bakso yang Bu Sainah tawarkan ini sangat unik dan berbeda dengan bakso pada umumnya.

Bakso di sini tidak menggunakan kuah kaldu. Isiannya juga tidak menggunakan mie, bihun atau siomay. Beliau hanya menyajikan bakso, bakso goreng, tahu goreng, dan gorengan yang ditemani saos sambal yang disajikan secara terpisah. Kalau kamu datang ke warung ini bakalan kaget ketika melihat antrian yang sangat ramai hanya untuk mendapatkan seporsi bakso tusuk.

Kuliner Jogja - Bakso Tusuk Bu Sainah
Kuliner Jogja Bakso Tusuk Bu Sainah via instagram.com/jogjabikinlaper

Uniknya lagi ada pilihan bakso yang bisa kamu pilih, selain bakso rebus. Kamu juga bisa memilih bakso goreng yang memiliki tekstur yang crispy dan garing ini memang cocok banget kalau dicocol dengan saos sambal. Selain itu kamu juga bisa mencoba tahu bakso goreng yang tak kalah enaknya dengan bakso goreng. Kalau kamu datang ke warung ini kamu juga bisa memesan dengan paket porsi campur.

Kalau kamu datang ke warung Bakso Tusuk Bu Sainah yang ada di Bantul tapi ternyata sangat ramai, kamu bisa langsung pindah ke cabangnya yang berada di daerah Sleman. Lebih tepatnya ada di Jalang Argulo, Utara Stembayo Mrican. Warungini mulai buka dari jam 11 siang hingga malam hari. Sedangkan untuk soal harga sangat murah meriah sekali yaitu mulai dari Rp.500 sampai Rp.1.000 saja per biji. Menariknya lagi, mereka juga melayani secara online.

Leave a reply:

Site Footer

Sliding Sidebar